Makan ‘Pho’ di Long Phung

Pho adalah sebutan untuk makanan khas dari Vietnam berupa mie berkuah dengan irisan daging. Waktu gw ke Ho chi minh banyak banget penjual Pho baik di gerobak pinggir jalan ataupun di restaurant. Waktu gw makan di restaurant harganya sekitar SG$ 2 – 5 mungkin kalau makan di gerobak pinggir jalan akan jauh lebih murah ya but gw ga berani coba karena gw rasa kurang pas buat perut gw yang sensitif ini.

Kali ini gw mau cerita tentang restaurant Vietnam di Singapura namanya Long Phung. Letaknya di 189 Joo Chiat Road, bukanya dari jam 12 siang – 10.30 malam. Waktu gw gooling, gw nemu banyak banget blog yang ngebahas tentang Long Phung terutama blogger lokal dari Singapura, ga salah kalau Long Phung menjadi restaurant Vietnam favorite disini. Setiap jam makan siang dan makan malam, Long Phung selalu ramai didatangi pengunjung yang rela untuk mengantri demi makan disini.

Dari rumah jaraknya sekitar 1,5 km atau 30 menit berjalan kaki. Gw dan Nico berjalan kaki di siang bolong dan sampailah kita di Long Phung. Siang itu sekitar jam 1 ada sekitar 5 group yang sedang antri di depan kita. Sebenarnya di Joo Chiat road ada banyak sekali restaurant Vietnam tetapi tidak seramai di Long Phung ini.

Giliran kita pun tiba, saat kita ngantri gw udah baca menu yang dipajang di luar. Ada bermacam-macam makanan Vietnam dari yang berkuah sampai yang kering. Jelas kita langsung memesan Pho dengan daging brisket sapi. Rasanya persis banget sama yang di Vietnam! Soalnya gw pernah coba makan di restaurant Vietnam lain di Singapura, rasanya biasa aja cenderung hambar. Kuah Pho nya sangat berasa, karena banyak banget daun-daunan yang dicampur. Brisket daging sapinya juga lembut banget pokoknya mak nyus kalau kata pak bondan. Harganya SG$ 7.5 / porsi dan mereka hanya menerima pembayaran tunai.

Semenjak kita coba makan di Long Phung, setiap ada temen atau keluarga yang doyan makanan Vietnam selalu kita bawa kesini. Bahkan papa mertua gw yang setiap tahun selalu liburan ke Vietnam bilang kalau Pho nya enak. Selain Pho banyak makanan lain yang bisa kalian coba. Gw pernah coba makanan lain tetapi Pho lah yang menjadi makanan favorite gw disini!

Setelah makan di Long Phung kalian bisa jalan-jalan disekitar Joo Chiat Road banyak sekali shop house bergaya kuno disini dan yang pasti instagramable banget. So foodie selamat mencoba ya!

kategori makanan non-halal

Lot of loves,

CK

 

Leave a Reply

